.

Cara memonitor saham incaran.

Written by on ,
Cara Memonitor Saham saham Incaran. Kali ini saya ingin membagi tips memonitor beberapa saham yang telah menjadi saham pilihan rekan trader. Sebelumnya rekan trader kan telah melakukan chartwalking yang menghasilkan beberapa saham pilihan, nah tips ini terutama untuk yang punya waktu di depan monitor (daytrader).





 












Saya menggunakan order book dari sekuritas Ipot Indonesia, saya gunakan multi orderbook yang bisa di-create sendiri sesuai ukuran monitor atau mengambil yang sudah ada dari sistem OLT IPOT telah tersedia. Dengan menu tersebut rekan trader bisa melihat beberapa saham incaran dalam satu layar.



Tambahkan Running Trade. Bila anda mengambil langsung dari menu IPOT 150order book, tidak ada running trade-nya, tapi saya menambahkannya sendiri (create) sehingga dalam multirder book saya ada tambahan running trade. Dari sini saya tetap bisa melihat saham yang gerak dan melihat detail dari bid-offer dari saham saham yang saya amati.
Ketika saya mendapati saham incaran saya bergerak maka saya segera melakukan pengamatan lebih detail.
Trading Plan harus sudah disusun dibuat dalam catatan singkat di depan anda. Saham saham incaran anda yang siap anda trading-kan harus sudah dibuat trading plannya sebelumnya, anda buat catatan kecil di depan anda sehingga anda bisa segera input harga sesuai catatan trading anda. catatan trading atau trading plan anda telah terdapat informasi lengkap titik entry, exit, dan cutloss, sehingga disini anda tidak perlu lagi terlalu lama mau memasukkan harga input di berapa, karena sudah dikerjakan sebelumnya.