.

Bekerja sebagai status

Written by on ,
Bekerja sebagai status. Artikel ini buat kangen-kangenan rekan lama yang sudah lama sekali tidak bertemu. Kalian pada dimana? semoga baik baik saja kalian dimananpun berada. Yang menjalankan usaha tetap sukses terus, yang lanjut bekerja juga lancar jaya pekerjaannya, yang tetap trading semoga cuannya lebih besar daripada cutlossnya.

Ya benar bahasan ini tentang bekerja sebagai status atau memiliki pekerjaan sebagai status saja, karena ternyata banyak yang bingung ketika harus menjawab pertanyaan dari teman, tetangga, kenalan, atau terutama orang yang baru anda kenal. Ya memang sebagai trader kadang repot kalau harus menjelaskan, bagaimana menyampaikan ke orang lain tentang pekerjaan kita.


Mungkin rekan trader sudah sering bahkan sangat sering harus berhadapan dengan kondisi dimana harus menjelaskan tentang pekerjaanya. Simple saja kok, saat buka rekening di bank, ditanya tentang pekerjaannya apa, ketika kita isi sebagai trader ternyata justru orang banknya bingung dan akhirnya mengisi pekerjaan sebagai wiraswasta atau usaha swasta. Nah lho kira kira kenapa bisa seperti ini. Saya pun mengalami demikian juga tidak cuma sekali, bahkan sudah sering menghadapi mbak customer services yang bingung dengan pekerjaan saya.

Kira-kira beda tidak dengan graphic designer, illustrator, editor, content writer, atau apapun yang bekerja dari rumah. Saya rasa sepanjang sudah ada dalam list daftar pekerjaan dalam form isian miliki mbak Customer Services maka dia tidak bingung, yang bingung adalah kalau tidak ada pilihan yang harus diisikan