.

Passion is the Key, kunci sukses trading.

Written by on ,
Passien is the key, kunci sukses trading. Passion dalam hal apapun sering membedakan antara the real player dengan pemain amatir (maaf saya Indonesia-kan saja ya bahasanya). Passion adalah tenaga yang tak pernah habis ketika anda melakukan sesuatu pekerjaan.



Betulkah demikian? Terus Passion itu apa?

Ya awalnya dulu sih sepertinya saya merasa passionnya di Trading, hehe ya itu waktu market memang sangat nge-bull, sampai sampai keluar dari kerjaan ya karena sehari saja bisa dapat 1/2 gaji sebulan. Wah mantap sekali ya. Ketika market sangat Bull maka sekali raup hasilnya bisa mantap sekali.

Bertahun-tahun saya jalani, sempat mengalami yang namanya demotivasi, atau simplenya motivasinya mulai kendor, seiring dengan market yang naik turun juga, motivasi tentunya mengikutinya. Ketika masih full trading boleh dibilang istri pertama adalah komputer, dengan software charting yang lengkap dan update, eh kok lama lama malas update data harian, lama lama makin mengandalkan software dari Online Trading Software saja, karena memang dalam kegalauan saya ketika market tidak bagus saya juga tidak di market. Saya juga ada kerjaan yang bisa membuat saya sibuk, itu kenapa saya tidak begitu stress ketika market juga lagi goyang, beda ya kalau saya dulu yang full time saja, ketika market lesu dan saya tetap perlu duit, kadang memaksakan untuk membuka posisi, dan ternyata itu malah menambah kerugian. Dari sini, dimana motivasi kadang mulai menurun, ternyata saya merasa passion saya juga terbagi pada pekerjaan lain. Dan kadang saya bisa lebih banyak fokus dan passion terbagi ke pekerjaan tersebut. Sejenak memang mengalihkan perhatian dari market, menunggu ketika bagus lagi baru masuk lagi. Kadangpun juga lupa untuk tidak memantau market, karena memang pekerjaan kadang menuntut untuk full time di kerjaan tersebut. Yang bisa dilakukan paling sore, atau malam update berita sejenak, atau kalau mau shortcut nanya saja langsung ke teman via BBM atau WA.