.

IPO ( WSBP) Saham Waskita Beton Precast Tbk

Written by on ,
Dari kemarin market terasa sepi, tengok grup Telegram, Grup Line, Grup Whatsapp sama-sama sepi. Entah pada kemana trader-trader yang biasanya ramai, di forum pun kebanyakan pada bertanya kenapa sepi?



Jawabnya pun beragam, antara lain sebagai berikut :
Trader dalam posisi cash hari lalu dan sebelumnya karena persiapan IPO WSBP atau Waskita Beton yang mulai melantai di Bursa Efek Indonesia sejak Selasa 20 September 2016. Sudah dapat ditebak banyak yang ingin ikut meramaikan hari perdana melantainya saham anak usaha BUMN sektor konstruksi itu.

Jadi trader biasanya dalam posisi cash agar dapat berpartisipasi trading pada hari pertama, entah dengan cara haka atau beli di offer tanpa antrian atau dengan cara antrian berderet deret untuk mendapatkan harga yang lebih bagus.

Selain itu juga market sepi karena menanti berita The FED apakah jadi menaikkan interest rate. Market terkesan wait and see, terasa banyak yang hanya melihat tanpa membuka posisi perdagangan, pun demikian saya, hanya memantau dan small position di beberapa saham termasuk juga ikut pasang buy stop di WSBP di harga 550an, masih small position di WSBP saya karena masih test entry.

Sampai pukul 14:53 WIB WSBP mampu naik 50 poin atau sekitar 10.20% dari posisi pembukaan di 490. Sebagai informasi batas bawah saham ini ada di 392 dan batas atas di 735. Saya lihat banyak juga yang antri di deretan bawah, namun di awal sesi tadi sempat lihat ada banyak juga yang hajar kanan beli di offer pada harga diatas 570 sampai 610.