.

Review saham MAIN dari Trading Plan 21 November 2014

Written by on ,
Review saham MAIN dari Trading Plan 21 November 2014, pada tanggal tersebut salah satu saham yang masuk di trading plan adalah saham MAIN,


Saat ini MAIN sudah berada di harga 2500-an, pada waktu trading plan dibuat dilakukan entry masih pada harga 2300-an. Kira kira gerakan harga saham MAIN ini sampai harga berapa, melihat penurunan yang sangat dalam beberapa minggu lalu membuat saya memberi perhatian penuh pada saham ini, apalagi saham MAIN termasuk saham yang sering masuk dalam watchlist saya dari dulu. Namun memang sebelum terjadi penjualan besar kemarin sehingga harganya turun memang saya tidak memiliki posisi pada saham ini, baru setelah saham ini turun dalam beberapa hari dan mengalami penguatan, baru kemudian saya mulai melakukan entry ketika ada perlawanan dari trader pembeli.



Melihat retracement diatas poin penting dari MAIN adalah di 2435, 2659, 2850 (50%), dan 3022. Saham MAIN ini saya beli waktu mulai ada perlawanan dari pembeli, saya alokasikan dana ke MAIN setelah saya cutloss di satu saham yang sudah terlalu lama saya keep dalam posisi rugi, saya cutloss dan segera saya swiching ke MAIN yang waktu itu sedang akan bergerak, karena satu ilmu trading itu mengatakan belilah saham yang akan bergerak naik, dan juallah saham yang akan bergerak turun.