.

Mau masuk market bulan Januari, memanfaatkan januari efek, tapi?

Written by on ,
Mau masuk market bulan Januari, memanfaatkan januari efek, tapi? January Effect apakah tahun ini ada? beberapa tahun belakangan ini saya tidak sempat mengikuti, sekitar dua kali January Effect tidak sempat mengikuti, karena tidak ada waktu dan dana sedang dipakai usaha lain. Memang selain trading harusnya tetap punya usaha, kalau bisa malah tetap kerja saja? ya tahu sendirilah namanya orang kerja kan bagaimanapun tetap dapat hasil bulanan, sedang orang trading dengan market yang volatile seperti beberapa bulan ini tentunya tidak nyaman karena sering cutloss.

Tahun ini sedang ada kesempatan, dan sedikit modal pengen ikut January effect, tapi lihat lihat sikon juga mengingat ekonomi dunia juga masih seperti ini.



Cutloss adalah sahabat trader, katanya ya, kalau tidak cutloss bisa kerugian membesar, ini memang benar adanya, coba kalau trader yang masuk beberapa saham ajib yang naik bak rocket, dengan tenaga penuh (volume besar seragam) sepertinya kuat sekali breakout, kalau pas moment ikut terbang memang enak sekali cuan bisa didapat dengan cepat. Namun perlu disadari bahwa dalam trading itu selain ada untung ada rugi juga, ada resiko di dalamnya. Sudah jadi tugas trader untuk mengamankan diri dengan membuat perhitungan sebelum membuka posisi, strict to the rule, dan jalankan dengan baik, bila harus cutloss ya harus cuttloss, perkara entry lagi atau ganti eminten lain katanya itu urusan nanti.